-->

7 Daftar Aplikasi Meeting Online Terbaik, Wajib Tau!

Artikel ini akan menjelaskan tentang daftar aplikasi meeting online terbaik, jadi jika Anda sedang mencari info tentang aplikasi meeting online atau aplikasi meeting online gratis, maka Anda sudah menemukan artikel yang tepat, jadi silahkan lanjut baca sampai selesai.

Rekomendasi aplikasi dan softwhere untuk meeting bersama


Akhir-akhir ini sedang marak dengan istilah work from home atauk kerja dari rumah, belakangan, tidak hanya hanya kerja saja yang dari rumah, tapi belajar, ibadah dan silaturahmi dari rumah juga sedang dipopulerkan.

Lantas aplikasi, website atau platform apakah yang cocok buat WFH (work from home), dan kegitan lainnya yang harus dilakukan dirumah tersebut?

Jawabannya setelah paragraf ini.

Karena akan dibahas dari A sampai Z tentang list aplikasi meeting online yang oke punya, apa saja itu? Ini Dia :

Skype,

aplikasi meeting online yang pertama adalah skype, kehandalan skype sudah tak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini sudah sangat lama diperkenalkan di Indonesia, ditahun 2016, ketika aplikasi video call belum semarak hari-hari ini, skype telah digunakan oleh banyak orang. Untuk menggunakannya cukup mudah, tinggal download saja aplikasi ini, registrasi, dan bisa langsung digunakan untuk melakukan penggilan video dengan pengguna skype lainnya.


Cisco Webex Meetings,

atau yang akrab disebut dengan Webex rupanya menjawab berbagai masalah saat belajar dari rumah, bagaiman tidak, seorang dosen ketika harus mengajar diatas 50 orang dalam sebuah kelas virtual, sangat susah jika dilakukan dengan skype, namun dengan Webex, sangat mudah. Webex tersedia dalam 2 layanan, berbayar dan gratis. Jika Anda butuh melakukan sebuah rapat virtual, dengan jumpah pesarta puluhan bahan ratusan, maka Webex solusinya.


FreeConference juga salah satu aplikasi yang patut diperhitungkan untuk bekerja dari rumah, pasalnya penggunaannya sangat mudah, cukup download aplikasi ini di playstore dan Anda sudah bisa menggunakannya. Terlebih lagi, FreeConference mampu digunakan sampai 1000 orang, dan tanpa batasan waktu.


Zoom,

entah mengapa aplikasi ini sangat populer dan banyak yang menggunakannya, mungkin karena simple. Tapi apabila Anda menggunakan aplikasi zoom untuk kerja dari rumah, tentu boleh-boleh saja dong. Bahkan, kabarnya presiden Indonesia dan jajarannya sempat menggunakan aplikasi ini untuk meeting dan koordinasi.


Jitsi Meet, yang hebat dari platform video conference yang satu ini adalah, setiap percakapan yang dilakukan dengan Jitsi Meet dienkripsi, dengan begitu maka semua materi saat meeting online yang Anda lakukan dienkripsi, dan bersifat rahasia, gak ada orang yang tahu. Terlebih, platform ini tidak membatasi jumlah peserta meeting online.


Whatsapp,

selanjutnya ada Whatsapp atau WA. Saat menghadapi fenomena WFH rupanya WA gagap, mereka tidak siap dengan layanan video call yang bisa melibatkan beberapa pengguna sekaligus, coba bandingkan dengan 5 platform diatasnya, WA jauh ketinggalan dalam hal partisipan yang bisa terakomodir saat video call. Namun, rupanya WA cepat berbenah, kabarnya sekarang WA sudah bisa melakukan video call sampai dengan 8 orang. Salah satu hal yang membuat WA masuk dalam aplikasi meeting online terbaik ini, adalah karena platform ini sudah sangat polpuler dan praktis digunakan.


GooGle Duo.

selanjutnya ada Google Duo. Google punya banyak sekali aplikasi atau platform chat dan video call, salah satunya Google Duo ini, kelebihan dari Google Duo adalah, ia sederhana, mudah digunakan dan yang paling penting mempunyai kualitas video yang sangat bagus, menurut bahasa mereka "free high quality video calling". Google Duo pas banget buat Anda yang membutuhkan platform video call dengan partisipan yang tak terlalu banyak, namun membutuhkan kualitas video yang bagus;
Selain ketujuh aplikasi meeting online diatas, masih ada aplikasi lainnya yang tak kalah bagus, apalikasi tersebut adalah Google Hangouts, Microsoft Teams, Google Meet, Slack, Teams, GoToMeeting, Cyberlink U Meeting, dan Facetime.

Sayangnya, artikel ini sudah cukup panjang, mungkin nanti akan dibahas dilain kesempatan.

Nah, dari artikel diatas, Anda pilih pakai yang mana nih?

Oke, sekian artikel tentang 7 daftar aplikasi meeting online terbaik, semoga bermanfaat bagi Anda. Demikian, salam sukses dan sampai jumpa diartikel yang lainnya.

0 Response to "7 Daftar Aplikasi Meeting Online Terbaik, Wajib Tau!"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan
Jika bingung bertanyalah disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

;

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel